April 7, 2020
  • 12:59 pm Lecture 11 – Hiring and Culture, Part 2 (Patrick and John Collison, Ben Silbermann)
  • 12:58 pm Coffee Ritual of Iranian Arabs
  • 12:58 pm 001 Skincare London – The Pick microSculptor Ritual
  • 11:58 am “A Faith That Counters My Bad Habits” with Pastor Rick Warren
  • 9:59 am Coronavirus: Growing Concern Over Religious Liberty And Public Health As Holy Week Begins | NBC
Ditanya Soal Gus Muwafiq, Habib Ali Aljufri: Sudah Minta Maaf Kita Mau Apa Lagi?


Jean Kelley

RELATED ARTICLES

100 COMMENTS

  1. asep nugraha Posted on December 8, 2019 at 3:01 pm

    Sangat bijak, ini adalah ahlak yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW..

    Reply
  2. Basran Himura Posted on December 8, 2019 at 3:03 pm

    Ya Allah 😭😭Al-habib Ali Zainal Abidin Aljufri, seharusnya para dzuriyah Rasulullah seperti beliau menenangkan jiwa dan pikiran umat, tidak memprovokasi sana sini.. semoga Allah SWT selalu memberikan Al-Habib kesehatan dan keselamatan dlm mnympaikan dakwah2 beliau.. aamiiinn

    Reply
  3. Bang Udin57 Posted on December 8, 2019 at 3:04 pm

    Bagi ku KH Gus Muwafik kulyakin tak mungkin mau melece kan atau mehina Nabi muhammat. Ada ya dia di perlakukan cara begini. Tak lain ada tujuan lain,ingin mehancur kan wibawa KH Gus Muwafiq. Doa ku selalu buat KH Gus Muwafiq insya allah sehat jasmani rahani nya insya allah. Salam damai selalu dari Putra Kampar Kc air tiris Ds Teratak.Padang Pekanbaru Riau

    Reply
  4. arie hiknham Posted on December 8, 2019 at 3:05 pm

    YAA ALLOH SUNGGUH BIJAK HABIB jufri

    Reply
  5. Indra Permana Posted on December 8, 2019 at 3:08 pm

    Guru kencing berdiri,murid kencing berlari

    Reply
  6. Agus Riyadi Posted on December 8, 2019 at 3:10 pm

    Keadaan rosul yg sebenarnya, dibilang begini begitu, semua keadaan rosul itu ada manfaatnya , ada kemuliyaaannya .
    Walopun kata orang umum jelek , sebetulnya bagi rosul ada nilai ajaran dan tuntunan tinggi bagi umatnya. Artinya semua yg crita rosul yg baik dan yg dgn kondisi yg memprihatinkan, semua itu ada nilai kemulyaan. Rosul kecil jd pengembala kambing, logika orang sekarang rendah dan jelek. Tapi dr itu ada nilai yg sangat tinggi. Gus Muwafiq crita rosul flu sebetulnya ga perlu jd bahan keributan. Semua sikap rosul ada kandungan ajaran yg mulia.

    Reply
  7. Varik oktavian Oktavian Posted on December 8, 2019 at 3:12 pm

    Wahai ulama..contoh lah…akhlaq hbib yg satu ini..beliau sngat rendah hati…

    Reply
  8. Elimson Pane Posted on December 8, 2019 at 3:12 pm

    Siapa rasulullah ?
    Berapa orang rasulullah?
    Yang lain bukan rasul?
    Jadi apa?
    Rasul artinya? Apa?
    Mikiiir gais.
    Rasul artinya, orang yg dipilih Allah untuk mengajarkan hal2 yg benar menurut Allah, supaaya dilakukan manusia agar tidak masuk neraka.

    Apa ada rasul mengajarkan yg tidak benar?

    Lebih percaya ke Allah atau lebih kepada rasul?
    Rasul itu manusia lho, punya nafsu; punya alat kelamin dan dipakai.
    Hanya saja tidak ditulis gaya mainnya ke istri2nya.
    Artinya, rasul itu tidak mulia2 banget.
    Tapi saya lebih percaya dgn rasul yg tidak mendunia.
    Misal; istri dan selangkangannya tidak dicampur aduk dgn ajaran agama mulia.

    Reply
  9. Bunda Sari Posted on December 8, 2019 at 3:15 pm

    Islam itu harus saling memaaf kan. Nabi kita muhammad saw. Pemaaf

    Reply
  10. yudi kana Posted on December 8, 2019 at 3:18 pm

    Minta maaf nya ksiapa ya

    Reply
  11. naufal nabil Posted on December 8, 2019 at 3:21 pm

    Inilah habib yg sesungguhnya adem solutif merangkul

    Reply
  12. Budi arcuka Posted on December 8, 2019 at 3:27 pm

    Astaghfirlloh muwafiq

    Reply
  13. Siluet Tampan Posted on December 8, 2019 at 3:29 pm

    Subhanallah,,
    Bijaksana sekali..

    Reply
  14. Safa Nurpadilah Posted on December 8, 2019 at 3:31 pm

    Amin subbhannaalloh kyai NU tetap lapang dada

    Reply
  15. ABDUL. RASYID. Posted on December 8, 2019 at 3:34 pm

    WAHAI SEMUA PARA TOKOH ORMAS AGAMA ISLAM DI WILAYAH NKRI KHUSUSNYA YG DEKAT DGN APARAT YG LAGI BERKUASA!!! BERBUAT DAN BERUCAPLAH YG SANTUN,JGN ANDA BUANG PERCUMA ENERGI UMMAT SALING HUJAT.BAGI YG SUDAH JLS SLH GA USHA NGEYEL,INI BUKAN SOAL ANTAR ORMAS YG SEAGAMA ISLAM.

    Reply
  16. Hendrikboy Hajiansory Posted on December 8, 2019 at 3:51 pm

    Kalu sudah kayak gini minta mf.hemmm .kenapa maling ayam masih dipenjara walaupun sudah minta maaf kenapa kenapa….

    Reply
  17. mbah mury Posted on December 8, 2019 at 3:53 pm

    Y alloh y robhi..alhmdllh smpe merinding lihat habib ali..alhmdllh beliau bnr2 habib yg santun dan bijak..semoga beliau slu dan kslmtn,,beliau bnr2 bikin merinding

    Reply
  18. Ponpes Ridlol Walidain Posted on December 8, 2019 at 3:56 pm

    Adakah versi lengkapnya akhi? Dari awal acara sampai selesai

    Reply
  19. Hy Patrick Posted on December 8, 2019 at 3:59 pm

    kami bersama gus muwafiq… tak peduli apa kata mereka yang bertindak seolah mereka adalah panitia penerima taubat, nyatanya mereka hanya benci ulama NU

    Reply
  20. SUFIAN NOOR Posted on December 8, 2019 at 4:07 pm

    Hamba jahil, pendosa dan maksiat sekalipun , kalau dia tulus memohon maaf & ampunan kepada Allah & RasulNya , Insya Allah ; Allah & Rasul Maha Pemberi Ampunan Kepada Hamba²/Umatnya.

    Reply
  21. Lawu Lawu Posted on December 8, 2019 at 4:11 pm

    Itu para kadal buduk aja yg sok benar…sengaja besar2 kan mslh ini..buat serang NU…kalian tau bukan…siapa gus muwafiq..ulama beaar…mikiiirrr…otak kadal memang taii

    Reply
  22. Katakan Yang Benar Posted on December 8, 2019 at 4:11 pm

    GK ADA HAK UMAT ISLAM MAAFKAN DIA, HARUSNYA DIA MINTA MAAF SAMA ALLAH DAN RASULNYA TAUBAT DAN SYAHADAT

    Reply
  23. SUFIAN NOOR Posted on December 8, 2019 at 4:18 pm

    Berbuat kesalahan kepada sesama Hamba (Sesama Manusia) lebih susah meminta ampun/maaf.
    Sedangkan berbuat kesalahan kepada Allah & RasulNya , permòhonan maaf agak lebih mudah.

    Reply
  24. Maf Tuh Posted on December 8, 2019 at 4:24 pm

    andai semua habaib sprt beliau sejuk dn bijaksana damai indonesia.

    Reply
  25. Ali Rusli Posted on December 8, 2019 at 4:28 pm

    Memberi solusi yg baik dikira ikut membela,pikiran kok maunya rusuh aja…piye to iki…

    Reply
  26. Ravel Putra Posted on December 8, 2019 at 4:47 pm

    Ini lho yg bner² habib, ini lho yg pantas dijadikan panutan, penerus nabi, dngan jawaban yg tenang tdk teriak², mlihatnya saja sungguh ademm

    Reply
  27. Jibril Arsya Posted on December 8, 2019 at 4:58 pm

    Yg memaafkan banyak dan yg tdk memaafkan sangat wajar karna baginda rosul jdi bahan olokan.. Hentikan ceramah dan dakwa pengajian si gus itu karna bagi saya kurang wawasan dalam ceramah.. Masih perlu bnyak belajar

    Reply
  28. Maxtron S9 Posted on December 8, 2019 at 5:21 pm

    Kata mf kami umat islam di mf kan tp kesalahan yg udah di ucapkan itu pun harus di pertanggung jawabkan biar jadi pembelajaran di semua umat islam yg ada di muka bumi ini.

    Reply
  29. rio 666 Posted on December 8, 2019 at 6:09 pm

    Di menit terakhir video ini:
    Harus di ajari supaya tidak terulang lagi.

    Mungkin dia harus pesantren lagi ke gus qoyum (lasem)..
    Biar sama2 NU.
    agar kelak tidak terulang lagi

    Reply
  30. Gun Awan Posted on December 8, 2019 at 6:26 pm

    SUBHANALLOH, INI BARU HABIB, YG SEBENERNYA. ##

    Reply
  31. Raja Kibul Channel Posted on December 8, 2019 at 8:53 pm

    mang harus bgtu klo mang gk tau tdk lgsung menghakimi….lagian yg kbnyakan qt liat hnya cuplikan …tnpa berfikir untuk mencari video yg asli…..

    Reply
  32. Sty selow Posted on December 8, 2019 at 8:55 pm

    Hanya manusia2 yang gak berakhlaq, beragama ,berilmu,..yang selalu berkoar2 membesarkan kejelekan nya orang..tak melihat akhlaq,ilmu mereka…lembutnya al habib jufri❤..
    Gusdur pernah bilang bubarkan fpi…tinggal kapan kata2 gusdur terkabul…Allahuakbar

    Reply
  33. Hajir Supangkat Posted on December 8, 2019 at 10:10 pm

    Menurut pendapat saya Itulah jawaban yg bagus dan bijaksana, buat apa kita mau diadu domba, dipecahbelah. pelakunya jg sdh minta maaf dan mengakui semua kesalahanya, Alloh saja maha pemaaf mengapa msh byk yg ngotot tdk mau memaafkan bahkan cenderung memprovokasi umat, apakah kita mau terpecah belah dan perang seperti negara2 timur tengah, seharusnya kita berfikir secara nalar yg normal dan cerdas, jng mengikuti org2 yg sengaja memperkeruh suasana hanya utk kepentingan pribadinya atau golonganya. Dari dulu kita ini beda, namun perbedaan itu jng dijadikan alasan utk saling menyalahkan, beda itu justru utk saling menghormati satu sama lainya biar hidup kita ini damai, tentram dan bahagia selama lamanya, maaf sy bukan siapa2 dan tdk memihak siapa, hanya karena miris dan prihatin dng keadaan umat islam yg dibawah seperti saya ini. 🙏🙏

    Reply
  34. Saifur Rohman Posted on December 8, 2019 at 11:28 pm

    Itu yang tanya mesti fpi dan hti yg dendam dgn nu😂😂😂

    Reply
  35. Akhmadi Madi Posted on December 9, 2019 at 12:01 am

    Bila manusia udh minta maaf atas kesalahan kenapa tidk ikuti akhlak rosulullah,jika gus muafik salh kepada hal yg bersifat keyakinan itu biar alloh punya yg menghukumi nantinya alibsanu makhalul kthok,,,,,,,,,, itu yg jadi rujuksn ana

    Reply
  36. Gugun Ganteng Posted on December 9, 2019 at 12:26 am

    di simak dgn baik klarifikasinya muwafiq

    Reply
  37. Ricky Perdana Posted on December 9, 2019 at 12:26 am

    Aku juga sdh bilang ya sdh kita maafkan gitu aja kok repot sih

    Reply
  38. Djumari Toha Ri Posted on December 9, 2019 at 1:17 am

    Subhanallah Habib ini memang teladan, gk spt yg lain bringas.

    Reply
  39. Bejo Santoso Posted on December 9, 2019 at 1:59 am

    Habib tauladan untuk di tiru

    Reply
  40. samsung universal Posted on December 9, 2019 at 2:37 am

    Setuju .

    Reply
  41. Wawan Wawan Posted on December 9, 2019 at 3:10 am

    Bubarkan FPI gak guna

    Reply
  42. Sugito Bono Posted on December 9, 2019 at 3:36 am

    Namanya manusia tidak luput dari kesalahan yg penting pda rukun

    Reply
  43. ori guna Posted on December 9, 2019 at 3:44 am

    Siapakah yang sudah diberikan hak oleh Rasulullah untuk memaafkan ?

    Reply
  44. Dendy Triprasetyo Posted on December 9, 2019 at 3:44 am

    Yaa sayyidi yaa rosulalloh luar biasa habib ali

    Reply
  45. dwi setiawan Posted on December 9, 2019 at 3:54 am

    Penjelasan yg gamblang dr habibana… Akhlaq Rasulullah yang di contoh

    Reply
  46. Mifta Khudin Posted on December 9, 2019 at 4:15 am

    Ini sangat obyektif krn jika salah kesalahan itu bukan karena melukai atau membunuh. lain halnya jika penganiayaan atao pembunuhan, di negara lain mungkin tak cukup maaf maaf tp juga dihukum sama persis kejahatan yg ia lakukan.

    Reply
  47. islami Syafi'i Posted on December 9, 2019 at 4:20 am

    Tapi hati kecilku masih sakit,,,,

    Reply
  48. Sidik Sembilanempat Posted on December 9, 2019 at 4:32 am

    Habib Ali Aljufri ❤

    Reply
  49. Anna Meycha Posted on December 9, 2019 at 4:53 am

    fpi gk berani komen buruk disini.karena mereka pantang memaafkan. fpi gk punya jiwa pemaaf tapi klo salah juga gk mau minta maaf itulah fpi menurut pandangan saya sebagai rakyat yg menonton gelagat fpi lewat media sosial.

    Reply
  50. Nur Syamsi Posted on December 9, 2019 at 5:47 am

    Muafiq minta maaf kpd siapa, dia telah menghina Allah dan Rasulnya dan umatnya yg ta'zhim, hormat kepadanya. Para fuqaha menghukumi murtad kpd penghina Nabiullah bahkan hukuman mati. Ybs bs meminta maaf, taubat di barengi dg syahadat kembali. Dan ini juga di viralkan krn telah menyakiti umat islam seluruh dunia yg cinta,hormat, beriman kpd Rasulullah.

    Reply
  51. Dedi Demang Posted on December 9, 2019 at 5:54 am

    MASAYA ALLOH ini lha DZURIYAH ROSULL yg sbenar…tutur katanya sanga INDAH & MNYEJUKAN HATI🙏🙏🙏

    Reply
  52. Ardys Abdul wahab hollaf Posted on December 9, 2019 at 5:55 am

    Terus knp masih mengulangi kesalahan yg sm… tolong kasih penjelasan lagi….

    Reply
  53. Ridwan Pangestu Posted on December 9, 2019 at 6:36 am

    Orang yang masih ngotot pada orang yang sudah minta maaf karena kekeliruan yang tidak di sengaja adalah orang yang mempunyai kepentingan

    Reply
  54. CAKRA SAKTI Posted on December 9, 2019 at 6:39 am

    Ini baru habaib yg sebenarnya.ahlak nabi muhammad di pakainya.tdk seperti ….. Di indinesia yg bisa nya meng hujat jk ada yg slh kata.semoga banyak habib2 seperti ini di indonesia.amin

    Reply
  55. Budi Santoso Posted on December 9, 2019 at 6:51 am

    Habib bgini ini yg patut diikutin…

    Reply
  56. Sanusi Muchtar Posted on December 9, 2019 at 7:03 am

    Yang minta maaf yang di mintain maaf..sesungguhnya gak ada yang tau persis siapa sesungguhnya RASULULLAH….yang ada pada ke Duanya Sama SAMA LOVE RASUL…pertanyaannya kemudian .kenapa harus minta maaf… ? Jawabnya minta maaf sesama manusia itu wajib..itu hablum minan nas.selanjutnya yang tidak mau memaafkan itu bukan manusia Lumrahnya Iblis yang punya sifat takabur .pemarah sebagai mana sumpahnya akan berhianat terus sampai ahir zaman." Nilai sendiri lah..gw.bisa jadi komennya salah.

    Reply
  57. Angger Pramudja Posted on December 9, 2019 at 7:39 am

    Tuh dengerin fpi…jangan mengatas namakan membela nabi namun napsu dan amarah kalian yg dikedepankan..

    Reply
  58. Dedik Veronika Posted on December 9, 2019 at 8:10 am

    kalau manusia itu masih punya Rasa seharusnya menyadari kekhilafan Gus Muwafiq tho beliau sudh minta maaf. karena buta mgkn mata hatinya sehingga tdk bisa memaafkan.

    Reply
  59. kuntilanak merah Posted on December 9, 2019 at 8:48 am

    Di indo kenapa ya banyak habib palsu yg suka menebarkan kebencian?

    Reply
  60. Wong Posted on December 9, 2019 at 8:49 am

    Ini baru habib tulen… Adem dan damai… Tdk sprti gerombolan FPI dan antek2 nt yg merasa pnya kavling surga!

    Reply
  61. Gus Salim Posted on December 9, 2019 at 9:04 am

    Semoga allah melindungi habib ali al jufry, dr segala fitnah…

    Reply
  62. sabari bari Posted on December 9, 2019 at 9:18 am

    Yg dihinakan siapa?
    Minta maaf ke siapa?
    Taubat, syahadat

    Reply
  63. Yulvaris Tawiyah Posted on December 9, 2019 at 9:26 am

    Denger tuh wahai Bani FPI…

    Reply
  64. Muhammad Juwani Posted on December 9, 2019 at 9:47 am

    Nah,ini habib yg pantas jadi panutan, sangat bijak dan dalam keilmuannya. Semoga Alloh selalu memberikan kesehatan kepada beliau, aamiin….🤲🤲

    Reply
  65. Night Star Posted on December 9, 2019 at 9:51 am

    Andai semua meneladani habib ali al jufri……pastiii ademmmmm.syg sekali bxk yg bw mixk goreng…goreng sana sini mkn pns

    Reply
  66. Afdin Din Posted on December 9, 2019 at 10:02 am

    SubhanaAllah wal hamdulillah walailaha illaAllah huwaAllah hu akhbar…saya rinduh terhadap habib habib spt ini..yg intinya klu sudah merasa khilaf tentang ucapan maupun perbuatan dan di akhiri memohon maaf wajib hukumnya memaafkan sesama muslim.apalagi tidak ada niatan dlm lubuk hatinya….mau apalagi.

    Reply
  67. Zainul Muttakin Posted on December 9, 2019 at 10:05 am

    Alhamdulillah,,, kulo nderek ingkang damai menyejukkan mawon _

    Reply
  68. Ayam Modus Posted on December 9, 2019 at 10:10 am

    Habib penyejuk ummat nih …setiap ucapannya selalu adem

    Reply
  69. Umar Faruk Posted on December 9, 2019 at 10:33 am

    Inilah akhlaq ahlul bait tapi jgn sampai gus mufawiq mengulangi lagi dan bagi banser jgn terlalu bangga akan pakaianmu ingat hanya Allah swt dan Rasullullah saw yg harus kita bela bukan orang orang pencaci

    Reply
  70. Rizaldi Anang Posted on December 9, 2019 at 10:40 am

    Trimakasih video nya sangat bermanfaat karena tidak semua manusia sanggup mungucapkan kata maaf

    Reply
  71. Sasmitha Nadra Posted on December 9, 2019 at 10:53 am

    Begini ceritanya…

    Kadrun : " Tad, Bahaya ini tad, ada ustadz yang nyebut Nabi lahir dalam kesesatan."
    Ngustad : " Kurang ajar..! Ini pasti ustadz dari NU."
    Kadrun : "Bukan, Dia bukan NU."
    Ngustad : "Ooo, kalau bukan NU, nggak apa-apa."

    Kadrun : " Ada lagi tad, yang ngomong Ortunya Nabi kafir dan masuk neraka."
    Ngustad : " NU bukan.?"
    Kadrun : "Bukan.!."
    Ngustad : "Ya nggak masalah kalau bukan NU yang ngomong."

    Kadrun : " Ada juga tad, yang ceramah kalau Nabi nggak bisa mewujudkan Islam rahmatan lil Alamin."
    Ngustad : " Bukan orang NU kan.?"
    Kadrun : " Nggak tau tad.! "
    Ngustad : " Kalau dia bukan orang NU ya nggak masalah ceramah gitu."

    Kadrun : " Dan kemaren ada yang ceramah juga dengan nyebut Nabi saat kecil itu rembes."
    Ngustad : " Ya nggak apa-apa to, anak kecil kan wajar rembes, karena kalau mereka lagi main emang nggak peduli kotor."
    Kadrun : "Tapi ini yang ceramah orang NU lo tad."
    Ngustad : " Hah..! Orang NU..?" Kalau gitu ini penistaan terhadap Nabi ini, harus kita demo, ini melukai umat islam."
    Kadrun : " Loh Kok gitu..? Jadi ini karena Nabi atau karena dia orang NU..?"
    Ngustad : "Ya jelas karena dia orang NU. Eh.. karena Nabi deng, eh…karena dia NU. Halah.. pokoknya dia harus di demo."
    "@#$&%?*"
    ente beneran NU or cuman ngaku aja
    🥺🥺🥺🥺🥺😁😁😁😁😁😁🙃🙃🙃😉

    Reply
  72. ahmad hariadi Posted on December 9, 2019 at 11:03 am

    Dholim orang yg menyangkut pautkan Habib Ali Al juri dengan kasus g.muafiq karena beliau tdk tau apa2,juga tdk mengerti maksud ucapannya tapi di sangkut pautkan..katanya ahlussunnah koq sama Habib begini sikapnya

    Reply
  73. setan Testing Posted on December 9, 2019 at 11:32 am

    Habib yg alim tulus dan ihlas ya seperti ini. Hatinya bersih.

    Beda ma yang dari kubu politik kemarin. Sakit hatinya masuh dibawa ampe sekarang.

    Reply
  74. amanda jihan sahira Posted on December 9, 2019 at 11:33 am

    Udah lah

    Reply
  75. gery poetra kencana Posted on December 9, 2019 at 11:48 am

    Masya Allah jawabannya sangat penuh ilmu bagi yg paham

    Reply
  76. M.Syaiful Arif Posted on December 9, 2019 at 11:59 am

    Ngeditnya g usa pake musik2 bikin g jls suaranya

    Reply
  77. ehan m Posted on December 9, 2019 at 12:05 pm

    habib ali sengaja di plintirkan fatwa2nya sama liberal. ini bukan pertama si dus rembes mengolok2 agama, sebelumnya pernikahan Rosul di olok2. ane lebih cocok fatwa habib taufik. habib ali org pintar tapi dia tdk tau keadaan liberal di indonesia yg berkali2 mengolok2 agama mengolok2 Nabi. jaman umar ra mah di cambuk bahkan bisa di penggal penghina Rosul bukan di maafkan.

    Reply
  78. ehan m Posted on December 9, 2019 at 12:07 pm

    habib ali tdk tau kata2 apa yg dimaksud tdk tau orgnya sudah beberapa kali mengolok2 Nabi, gimana beliau mau beri fatwa? yg berhak beri fatwa org tempatan yg tau kalimat penghinaan, tau org nya beberapa kali rendahkan Nabi dg di sertai tertawa jamaahnya.

    Reply
  79. ehan m Posted on December 9, 2019 at 12:08 pm

    Allah melarang menigikan suara dilarangmemanggil nama Rosul,
    apalagi si cocot rembes merendahkan Nabi dg kata2 keji rembes kalau ada jambu nabi kecil curi jambu,dibilang kata yg merendahkan kata2 biasa,demi memuaskan milenial dia hina Nabi.

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu meninggikan suaramu lebih dari suara Nabi, dan janganlah kamu berkata kepadanya dengan suara keras sebagaimana kerasnya (suara) sebagian kamu terhadap sebagian yang lain, supaya tidak hapus (pahala) amalanmu, sedangkan kamu tidak menyadari.” (QS Al-Hujurat [49]: 2)

    Janganlah kamu jadikan panggilan Rasul di antara kamu seperti panggilan sebahagian kamu kepada sebahagian (yang lain). Sesungguhnya Allah telah mengetahui orang-orang yang berangsur-angsur pergi di antara kamu dengan berlindung (kepada kawannya), maka hendaklah orang-orang yang menyalahi perintah Rasul takut akan ditimpa cobaan atau ditimpa adzab yang pedih (annur 63)

    Sesungguhnya orang-orang yang menyakiti Allâh  dan Rasul-Nya, Allâh  akan melaknatnya di dunia dan di akhirat, dan menyediakan baginya siksa yang menghinakan. [Al-Ahzab/33:57-58]
    Imam Ibnu Katsir rahimahullah mengatakan, “Yang tampak adalah ayat ini bersifat umum, yaitu untuk orang yang menyakiti Beliau dengan segala bentuknya. Barang siapa yang menyakiti Beliau maka dia telah mengganggu Allâh . Barang siapa yang mentaatinya maka dia telah mentaati Allâh .”

    Reply
  80. ehan m Posted on December 9, 2019 at 12:09 pm

    org liberal apa mulai fens dg arab yg berjenggot sorban jubah? bukan sebelumnya mereka anti nyinyiran dg jengot goblok jubah sorban budaya habaib uaman klayar kluyur?

    Reply
  81. ehan m Posted on December 9, 2019 at 12:10 pm

    si dus rembes tdk minta maaf dia membela diri, lihat kalimatnya apabila kalimat sy di anggap jadi si dus tdk nerasa bersalah. terakhir malah dia bilang kata2 nya biasa aj. karna bagi liberal menghina Rosul barang biasa

    Reply
  82. Wong Ndeso Posted on December 9, 2019 at 12:24 pm

    kok gk habib² yg gini yg tinggl di indonesia ya ??? mungkin klo indonesia di isi habib² gini , mungkin gk ada yg teriak² kofar kafir kali ya, isinya damai tentram..

    Reply
  83. Dakwah Mulia Posted on December 9, 2019 at 12:35 pm

    Umat islam tiada daya untk memebri maaf…
    Ngapain harus minta maaf di medsos…
    Minta maaf lah dalam sholat mu dan dalam do'a mu kpd alloh…ini bukan org islam yg di hina..tapi rasululloh yg tidak lain dari kekasih alloh dan sekaligus ramhmat bagi seluruh alam semesta ini..

    Reply
  84. king jev Posted on December 9, 2019 at 12:39 pm

    Cuman 1 kita maafkan, klw ada 2 gimana? Ehhh ada 3 ternyata!! Bukan copot lagi Iman nya tapi rontok!!! Siapa yg mau bela ayoo… udah 3 lohh masih mau bela juga?

    Reply
  85. RAKYAT BIASA Posted on December 9, 2019 at 1:02 pm

    Ingatlah saudara2ku…, salah satu cara iblis utk menghentikan syi'ar dan dakwah Gus Muafiq adalah melaporkan beliau ke polisi.
    FAKTA…!!!

    Reply
  86. RAKYAT BIASA Posted on December 9, 2019 at 1:02 pm

    Ingatlah saudara2ku…, salah satu cara iblis utk menghentikan syi'ar dan dakwah Gus Muafiq adalah melaporkan beliau ke polisi.
    FAKTA…!!!

    Reply
  87. elllitopan ellli Posted on December 9, 2019 at 1:03 pm

    Sebagian dari percikan akhlak rasululloh 14 abad yg silam nyata dan nampak ada di zuriat nya . Yg membuat musuh menjadi takluk tanpa angkat senjata bahkan rela apapun demi rasululloh saw

    Reply
  88. Feri _Irwanto Posted on December 9, 2019 at 1:36 pm

    Bener" akhlak rosululloh 😟.. subhanallah…

    Reply
  89. Dandan Daniel Posted on December 9, 2019 at 1:38 pm

    min. mau tanya nih. saya awam. kenapa antara para habib baik di NU atau diluar NU, beliau beliau punya pandangan terhdp Gus muwafiq?? apa karena pandangan politik atau tidak??atau diantara para habib di indo ada yang paling dituakan atau sepuh sehingga suaranya pasti didengar habib yg lain tapi belum ambil tindakan.. saya awam..

    Reply
  90. madi anti Posted on December 9, 2019 at 1:45 pm

    Inilah habib yg mendekati sifat rosul

    Reply
  91. Luqman Wijaya Posted on December 9, 2019 at 1:52 pm

    Subhanallah inilah habib cermin akhlak rosul..buat contoh habib yg lain

    Reply
  92. Salikatu Safa Posted on December 9, 2019 at 2:00 pm

    Berarti yg bukan pemaaf umatnya siapa yah..?

    Reply
  93. Benny Taher Posted on December 9, 2019 at 2:09 pm

    Hanya kaum" kerdil dan munafik yg merasa benar dan tak perna merasa salah seperti kaum radikal.

    Reply
  94. Doni mahendra Posted on December 9, 2019 at 2:35 pm

    Muwafiq ini bukan Gus dijuga bukan keturunan kyai

    Reply
  95. Toni Koswoyo Posted on December 9, 2019 at 2:48 pm

    Habib beneran ini patut di contoh

    Reply
  96. Ramdhan Wahyu Posted on December 9, 2019 at 3:02 pm

    Akhlak mulia..
    YG PENTING SAYA SUDAH TAU SI MUWAFIQ ITU SEPERTI ITU…

    Reply
  97. Erlangga wastu Kencana Posted on December 9, 2019 at 3:25 pm

    Pendukung FPI liat Video Ini Pasti Kejang2. Hikikikkk

    Reply
  98. calom wali Posted on December 9, 2019 at 3:29 pm

    Semoga gus muafiq di berikan umur yang barokah dan tidak mengulangi kesalahan yang sama… i ♥️ NU

    Reply
  99. Anggi Novi Posted on December 9, 2019 at 3:34 pm

    Nauzubillahiminzalik, ada seorg ulama membela org yg menghina nabi,, jalan yg benar dan lurus hanya Hb riziek sihab aja, selain itu kok menyimpang semua astaghfirullah

    Reply
  100. wisnu prabandaru Posted on December 9, 2019 at 4:05 pm

    alhamdulillah masih ada ulama' pendingin, bukan pengompor masalah

    Reply
LEAVE A COMMENT